Materi Kuliah : Contoh Makalah Amtsal Al-Qur'an BAB I | D3 Perbankan Syariah

Ads

Materi Kuliah : Contoh Makalah Amtsal Al-Qur'an BAB I


BAB I
PENDAHULUAN

1.1. Latar  Belakang
Allah menggunakan banyak perumpamaan (amtsal) dalam Al-Qur’an.Perumpamaan-perumpamaan itu dimaksudkan agar manusia memperhatikan,memahami, mengambil pelajaran, berpikir dan selalu mengingat. Sayangnya banyaknya perumpamaan itu tidak selalu membuat manusia mengerti,melainkan tetap ada yang mengingkarinya/ tidak percaya. Karena memangtidaklah mudah untuk memahami suatu perumpamaan. Kita perlu ilmu untuk memahaminya. Sudah digambarkan dengan perumpamaan saja masih susahapalagi tidak. Oleh karena itu, dalam makalah ini kami mencoba menjelaskansedikit tentang ilmu amtsal Al-Qur’an.

1.2. Tujuan
Adapun tujuan penulisan makalah tentang amtsal Qur’an ini adalah menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan ilmu amtsal sehingga para pembaca yang awalnya belum pernah mengetahuinya menjadi tahu. Setelahmemahami ilmu amtsal Qur’an diharapkan para pembaca mampu memahami,mangambil pelajaran, berpikir, dan selalu mengingat ayat-ayat Al-Qur’an.

1.3. Rumusan masalah
Dalam makalah ini kami hanya membahas beberapa ruang lingkup saja, yaitu:
1. Definisi Amtsal Al-Qur’an
2. Unsur-unsur Amtsal Al-Qur’an
3. Macam-macam Amtsal Al-Qur’an
4. Faedah Amtsal Al-Qur’an
5. Tujuan Amtsal Al-Qur’an




Corolla Sedan Terbaik
Mobil Sedan Corolla
Mobil Sedan Toyota
Mobil Sedan
Grand New Corolla Altis

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Materi Kuliah / Semester II dengan judul Materi Kuliah : Contoh Makalah Amtsal Al-Qur'an BAB I. Jangan lupa selalu kunjungi pbsstainmetro.blogspot.com, karena masih banyak artikel lainnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pbsstainmetro.blogspot.com/2013/03/materi-kuliah-amtsal-al-quran-bab-i.html. Terima kasih!
Buat Teman-Teman yang mempunyai Artikel dan ingin di posting di Blog ini. Silahkan kirim Artikelnya ke alamat email ini : pbsstainmetro7@gmail.com atau KLIK DISINI. Yang Nantinya akan Kami cantumkan Nama Pengirim tersebut. Artikel dari temen-temen sangat berpengaruh terhadap perkembangan Blog D3 Perbankan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro ini.

Bagikan Artikel "Materi Kuliah : Contoh Makalah Amtsal Al-Qur'an BAB I" ini ke :
Ditulis oleh: "Perbankan Syariah STAIN Metro" - Tuesday 12 March 2013

Beri Komentar untuk : "Materi Kuliah : Contoh Makalah Amtsal Al-Qur'an BAB I" - D3 Perbankan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro

Belum ada komentar untuk "Materi Kuliah : Contoh Makalah Amtsal Al-Qur'an BAB I"

Post a Comment


Klik Like yaaa..?