Bank Muamalat Jadi Bank Paling Inovatif Di Dunia | D3 Perbankan Syariah

Ads

Bank Muamalat Jadi Bank Paling Inovatif Di Dunia

D3 Perbankan Syariah. Info Berita Nasional Terbaru mengenai Bank Mualamat Maret 2013.

Bank Muamalat telah berhasil menyingkirkan para pesaingnya di seluruh dunia dengan menjadi bank syariah paling inovatif di dunia versi Islamic Finance News.



Selain itu, pionir perbankan syariah di Indonesia ini untuk kelima kalinya memperoleh predikat sebagai The Best Islamic Bank in Indonesia. 

Trofi penghargaan tersebut diserahkan langsung Managing Director Islamic Finance News Andrew Morgan kepada Direktur Utama Bank Muamalat Arviyan Arifin di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (5/3/2013). 

"Penghargaan ini sejatinya merupakan apresiasi masyarakat terhadap Bank Muamalat, kami tidak akan menyia-nyiakan apresiasi ini dengan terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik," ujar Arviyan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/3/2013). 

Islamic Finance News merupakan group dari redmoney dan menyediakan publikasi industri keuangan syariah di seluruh dunia. Lembaga ini menerbitkan publikasi online berupa bagi 12.500 profesional perbankan syariah global. 

Apresiasi masyarakat internasional berdatangan sejalan dengan ekspansi bisnis Bank Muamalat ke tingkat regional. Hingga kini, pionir perbankan syariah ini masih menjadi satu-satunya bank asal Indonesia yang telah mengoperasikan kantor cabang penuh (full branch) di Malaysia. 

Status cabang penuh menjadikan Bank Muamalat leluasa untuk tak sekedar menggarap pengiriman uang (remmitance) seperti bank-bank asal Indonesia yang lain, namun dapat pula menawarkan serangkaian produk penghimpunan dana (funding) maupun pembiayaan (financing). 

"Bank Muamalat juga telah menggandeng beberapa mitra lokal, diantaranya Maybank Bhd (MBB) dan Bank Muamalat Malaysia Bhd (BMMB)," ungkapnya 

Arviyan menuturkan status cabang penuh memungkinkan Bank Muamalat guna memfasilitasi warga Indonesia di Malaysia guna mengirimkan uang ke Indonesia melalui ratusan kantor cabang MBB dan BMMB dengan biaya yang sangat terjangkau, yaitu hanya 1 ringgit Malaysia (sekitar Rp 3 ribu) per transaksi (ke rekening Bank Muamalat milik sendiri) dan 5 ringgit Malaysia (ke rekening Bank Muamalat milik orang lain). 

Apabila pengiriman uang dilakukan melalui Maybank, maka nasabah di Indonesia akan menerimanya dalam bentuk uang tunai. Sedangkan apabila pengiriman dilakukan dilakukan melalui BMMB maka nasabah di Indonesia akan menerimanya dalam bentuk saldo rekening . Status ini juga membuat Bank Muamalat leluasa menawarkan produk-produk pembiayaan. 

“Saat ini pembiayaan di Malaysia kami tawarkan dengan denominasi dolar Amerika Serikat dan rupiah dan banyak disalurkan pada sektor Korporasi dengan plafon di atas US$ 10 juta per nasabah," jelas Arviyan. 

Produk dan jasa yang kompetitif bermuara pada pertumbuhan yang menggembirakan. Akhir 2011, aset Bank Muamalat di Malaysia tercatat Rp 316.3 miliar, sementara di akhir 2012 asetnya dibukukan mendekati Rp 904.3 miliar atau tumbuh 185,9%. 

"Pertumbuhan eksponensial ini menunjukan bahwa produk kami sangat diminati," ungkap dia.

Sumber : muamalatbank.com


Corolla Sedan Terbaik
Mobil Sedan Corolla
Mobil Sedan Toyota
Mobil Sedan
Grand New Corolla Altis

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Nasional / Perbankan Syariah dengan judul Bank Muamalat Jadi Bank Paling Inovatif Di Dunia. Jangan lupa selalu kunjungi pbsstainmetro.blogspot.com, karena masih banyak artikel lainnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pbsstainmetro.blogspot.com/2013/03/bank-muamalat-jadi-bank-paling-inovatif.html. Terima kasih!
Buat Teman-Teman yang mempunyai Artikel dan ingin di posting di Blog ini. Silahkan kirim Artikelnya ke alamat email ini : pbsstainmetro7@gmail.com atau KLIK DISINI. Yang Nantinya akan Kami cantumkan Nama Pengirim tersebut. Artikel dari temen-temen sangat berpengaruh terhadap perkembangan Blog D3 Perbankan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro ini.

Bagikan Artikel "Bank Muamalat Jadi Bank Paling Inovatif Di Dunia" ini ke :
Ditulis oleh: "Perbankan Syariah STAIN Metro" - Tuesday 12 March 2013

Beri Komentar untuk : "Bank Muamalat Jadi Bank Paling Inovatif Di Dunia" - D3 Perbankan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro

Belum ada komentar untuk "Bank Muamalat Jadi Bank Paling Inovatif Di Dunia"

Post a Comment


Klik Like yaaa..?